Kamis, 13 Januari 2011

Natalan di Soyus


SMPK Santo Yusuf mempunyai tradisi tersendiri saat merayakan Natal kemarin. Persiapan demi persiapan dilakukan hingga acara Natal kemarin itu berjalan dengan sukses. Berikut berita tentang meriahnya Natal 2010 kemarin.
Setelah UAS semester ganjil, Pengurus inti Osis mengadakan “Class Meeting“, yaitu lomba antar kelas. Lomba yang diadakan antara lain: futsall, tarik tambang, pidato bhs. Inggris dan bhs. Jawa, dan menghias kelas. Banyak siswa yang antusias dengan acara ini, terutama saat lomba tarik tambang.
Saat menghias kelas pun juga banyak hal yang menarik banyak siswa yang sibuk membuat Gua Natal. Mereka bekerja sama untuk membuat kelas mereka meriah dengan suasana Natal. Bahkan ada beberapa kelas yang lembur untuk menghias kelas mereka.
Pada tgl 22 Desember 2010, tepatnya saat penerimaan rapat akhir semester, kelas pun di nilai. Pengumuman pemenang perlombaan tersebut akan diumumkan saat pesta natal. Siswa – siswi pun libur samapi dengan tgl 9 Januari 2010 dan masuk kembali pada tgl 10 Januari 2010.
Pada hari pertama masuk sekolah, siswa siswi Soyus dikumpulkan di lapangan oleh bersalam-salaman itu merupakan tradisi Soyus apabila ada hari – hari besar seperti Natal & Idul Fitri. Mereka saling mengucapkan selamat Natal & Idul Fitri. Mereka saling mengucapkan Selamat Natal pada sesame teman mereka. Acara ini diakhiri dengan penyuluhan tentang pesta Natal yang diadakan pada hari besok.
Pada esok harinya, Misa Natal di Soyus berlangsung pada pagi hari di Aula Besar di SMPK Santo Yusuf. Romo yang diundang adalah Romo Agus. Perayaan Misa ini berlangsung dengan hikmat. Dengan tema “ Terang yang sesungguhnya sedang datang ke dalam dunia “, khotbah dari Romo Agus terasa menyenangkan. Misa itu ditutup dengan nyanyian “ Hai Dunia Gembiralah “ & “ We wish u merry x’mas“
Setelah Misa, siswa – siswi Soyus masuk ke dalam kelas masing – masing untuk makan bersama. Sebagian kelas ada juga yang membersihkan kelas dan sebagai penutupan, para walas menyampaikan terima kasih pada siswa siswi Soyus tersebut.
By : 1. Gaby
2. Bella
3. Christ

Tidak ada komentar: