Senin, 28 Maret 2011

PERAYAAN PESTA PELINDUNG SEKOLAH



MINGGU - 13
- Jam 05.30 keluarga besar Sekolah Santo Yusuf bersama orang tua murid mengadakan jalan santai. Acara jalan santai ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan pelindung sekolah. Acara pagi ini dibuka dengan senam di pimpin oleh Bu Tatik dari SDK Santo Yusuf. Selesai senam para peserta masuk dalam barisan dan selanjutnya menelusuri route yang sidah ditetapkan. Selesai acara jalan santai tidak ada acara khusus sehingga peserta langsung pulang ke rumah masing-masing.

KAMIS - 17
- Jam 17.00 Panitia Perayaan Pesta Pelindung sekolah Santo Yusuf mengadakan seminar do aula untuk orang tua/wali murid dengan tema pendidikan intrepreneur dan robotic. Dari 500 undangan yang di sebarkan yang hadir kurang lebih 150 orang. Pembicara didatangkan dari Surabaya bekerjasama dengan BSW anak perusaah Kompas – Gramedia Surabaya. Penekanan pada acara seminar itu adalah mengajak orang tua dan guru agar mengikuti perkembangan teknologi serta menguasainya. Banyak hambatan penguasaan teknologi dialami oleh anak karena para guru dan orang tua murid kurang memahami betul tentang tehnologi.

JUMAT 18
- Seluruh halaman Sekolah Santo Yusuf ditutupi oleh tenda besar yang memuat 1000 orang. Pagi ini Jam 08.00 akan diadakan Workshop tentang Robotic. Peserta workshop berasal dari SD dan SMP kota Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo dan Caruban. Hari ini suasana sekolah sangat semarak. Di bagian pinggir tenda ada beberapa meja yang disediakan untuk peragaan merakit robot. Menjadi lebih semarak lagi sebelum workshop berlangsung tepatnya jam 07.00 general repetisi acara misa untuk besok hari H nya. Paduan suara gabungan SD dan SMP yang berjumlah kurang lebih 600 siswa membahana di dalam tenda. Para peserta workshoppun berdatangan dan menempati tempat-tempat yang sudah tersedia. Seluruh pengurus OSIS dengan cekatan menerima tamu dan mengantar ke tempat duduk yang telah ditentukan. Saat ini robotic sedang di perkenalkan karena tahun ajaran baru SD dan SMP akan menerima pelajaran tentang robotic.



- SABTU – 19
- Hari ini hari raya Santo Yusuf pesta pelindung sekolah dirayakan dengan perayaan Ekaristi jam 08.00 di halaman sekolah dipimpin oleh Rm Hardi Aswinarno, Pr. Seluruh kursi yang tersedia tidak tersisa. Para guru sangat gembira karena selama perayaan berlangsung para siswa mulai dari TK, SD dan SMP mampu menjaga ketenangan sehingga Ekaristi berlangsung khusuk. Dalam kotbahnya Romo mengangkat semangat Santo Yusuf yang sederhana, rendah hati dan saleh. Tak lupa juga Romo menyelipkan sebuah kalimat penyemangat “ be a beter person everyday. Selesai perayaan misa dilanjutkan dengan makan minum bersama di aula kecil sedangkan para siswa mengadakan pesta kelas dengan wali kelasnya masing-masing. Turut hadir dalam perayaan ini seluruh anggota dan DU minus Br. Martin dan Ketua Yayasan. Terimakasih atas dukungannya dan Selamat Berpesta

1 komentar:

Master Online mengatakan...

Saya sedang mencari sekolahan untuk anak saya, tolong saya dibantu
untuk mengetahui lebih banyak tentang SOYUS MADIUN.

Jika berkenan silahkan kirim pesan di contact blog saya di
http://pusatwalet.blogspot.com

trims