Jumat, 06 November 2009

KUNJUNGAN KE BANK PERMATA

Selasa, 15 September 2009 diadakan kunjungan ke Bank Permata oleh 20 siswa- siswi SMPK Santo Yusuf Madiun. Mereka terdiri dari anggota OSIS, Pramuka dan juga UKS. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalankan program pemerintah tentang “EDUKASI PERBANKAN”.

Kami berangkat pk. 09.15, didampingi oleh Mr. Merlin menuju ke Bank Permata. Sesampainya disana, kami diberi penjelasan tentang tata cara perbankan, mulai dari struktur dan bagian- bagian bank, pembuatan dan penggunaan ATM dan juga berbagai kegiatan transaksi lainnya. Beberapa diantaranya juga dipraktekkan secara langsung pada para murid, misalnya cara pembuatan ATM oleh Mr. Merlin dan juga cara pengisian pulsa oleh Reko. Kami juga mencatat apa yang telah dijelaskan untuk dijadikan sebagai karya tulis nantinya.

Diakhir acara, kami diberi beberapa pertanyaan tentang perbankan, bagi yang bisa menjawab, akan mendapat hadiah. Kami juga mendapat tas, serta makan siang di sana . Semua murid sangat senang dan menikmati acara itu…

Dengan kegiatan itu, kami dapat mengetahui tatacara perbankan yang benar, dan diharapkan para murid dapat melakukan berbagai transaksi di bank sejak dini.

- Anita Anjani 9A -

Tidak ada komentar: