Senin, 20 April 2009

Kesan-kesan selama home stay di Jepang…….




Kesan-kesan selama home stay di Jepang…….Kesan-kesanku selama mengikuti program home stay di Jepang.. Aku senang sekali bisa mengikuti program ini.. Di jepang orang-orangnya sangat ramah dan baik. Di Jepang orang-orangnya sangat tertib. Di jepang juga sangat bersih lingkungannya.
Orang-orang di sana sangat menjaga kebudayaannya. Contohnya anak-anak kecil di sana sudah bisa menampilkan budaya asli dari jepang. Dan di sana orang-orangnya sangat mandiri kebanyakan di sana orang-orangnya tidak menggunakan jasa pembantu dan anak-anak kecil di sana pun juga mandiri sekali dan mau membantu orang tuanya.
Banyak sekali orang-orang yang menghormati orang yang sudah tua. Mereka selalu membantnu dan mendahulukan orang yang lebih tua. Dan di sana seorang siswa sangat menghormati dan membantu gurunya. Contohnya seorang siswa yang membantu gurunya membawakan barang bawaannya. Anak-anak di jepang sangat mudah bergaul dengan kami. Anak-anak jepang sangat baik dan sangat senang sekali menyambut kami.
Bagiku yang mengesankan di sana adalah tentang kebersihan. Salah satu contoh kebersihannya adalah..Akupernah mengunjungi di sebuah tempat pengolahan sampah. Walaupun tempat pengolahan sampah di sana tempatnya sangat bersih dan tak ada bau sampah yang tidak enak. Banyak sekli alat-alat yang canggih di tempat pengelolaan sampah….. Sampah-sampah di sana di bedakan menurut jenisnya. Dengan begitu aku jadi tau jika kita tidak boleh membuang sampah sembarangan dan harus menjaga lingkungan sekitar kita..!!!!!! Agar kita bisa mengatasi bencana yang selama ini terjadi akibat sampah yang menumpuk…..
Aku juga terkesan dengan ketertiban yang ada di jepang. Di sana lalu lintasnya sangat tertib sekali jika kita akan menyebrang jalan kita harus melewati zebracross.dan saat berhenti dilalu lintas kita harus menaati tata tertib yang berlaku. Kita dapat memetik contoh tersebut agar kita menjadi tertib dalam melakukan sesuatu hal. Dan kita harus tertib juga dalam menaati peraturan lalu lintas, agar di Indonesia ini tidak ada lagi kemacetan atau pun kecelakaan.
Aku juga terkesan dengan cara anak jepang bergaul di jepang. Mereka senang sekali aku bisa datang di jepang dan mengajakku main bersama. Anak-anak di sana bisa cepat menerimaku. Aku juga sangat senang bisa berteman dengan anak-anak di jepang. Mereka semua sangat ramah dan baik sekali padaku.
Sekian kesan-kesan ku selama di jepang dalam mengikuti program home stay. Dan aku sangat senang sekali mengikuti program ini karena banyak sekali yang dapatku petik dalam pengalamanku selama di jepang. Dan aku bisa mengetahui banyak sekali tentang budaya dan Negara jepang.

Nama : Louisa beLLa johanesia

1 komentar:

amalia insani mengatakan...

waaa .. aku pengen banget homestay di jepang .
programnya apa ? kasih tau dong caranya , hehe :D

trus ada nggak ya homestay yang bisa ngerasain sekolah di sana ? d: