Senin, 27 April 2009

HARI KARTINI




21 April. Hmm. Ada yang Beda di SOYUS…Yuph!! Ada Lomba Kartini-Kartono Hoch~~ Capek… Pasti itu yang dirasakan panitia dan peserta Kartini-Kartono di SOYUS, lebih tepatnya di aula SOYUS.
Acara dimulai kurang lebih jam 08.00. Acara diawali dengan penyerahan semacam penghargaan dari Kwarcab kepada siswa siswi SMPK Santo Yusuf (yang terpilih aja)…..
Setelah itu dilanjutkan dengan acara inti dari lomba ini. Yoph!

1. Penilaian koreografi (oleh Bpk. Lembertus)
2. Penilaian tat rias (oleh Ibu.Widya)
3. Ada pertanyaan (oleh Br.Yakobus, CSA)

Peserta dari kelas 7 dan 8 aja, ( kan kelas 9 sudah menjelang UAN). Kelas 7 dan 8 tahun ini masing-masing ada empat kelas. Maksudnya kelas 7 ada empat kelas (7A,7B,7C,7D) dan kelas 8 juga ada empat kelas (8A,8B,8C,8D)… Jadi total peserta ada delapan pasang….

Nach, wakil dari….

1. 7A : Larasati & Alvian Adat Maluku
2. 7B : Ringgit & Andri Adat Aceh
3. 7C : Hana & Henoch Adat Bali
4. 7D : Irena & Ego Adat Sulawesi Tengah
5. 8A : Kristin & Andrew Adat Sulawesi Selatan
6. 8B : Angela & Reko Adat Jawa Tengah
7. 8C : Ajeng & Jefri Adat Kalimantan Barat
8. 8D : Mega & Wisnu Adat Riau

Kemudian tiap wakil kelas menggunakan pakaian adat yang beda-beda. Serta tiap wakilnya harus menyediakan lagu yang sesuai untuk mengiringi langkang mereka sewaktu penilaian juri…. Semuanya keren-keren….

Saat penilaian para juri juga memberikan beberapa pertanyaan lhoowww.. Ada yang tanya tentang buku yang dikarang R.A Kartini, ada yang tanya tentang ciri khas dari daerah yang pakaian adatnya mereka kenakan, ada juga yang tanya jumlah suku bangsa di Indonesia, dll…. Pokonya banyak dan beragam.

Setelah semua peserta selesai menampilkan kemampuan mereka. Kini saatnya menghitung total nilainya…. Sambil menunggu hasil, tim panitia sudah menyediakan hiburan (band yang OK dari SOYUS)….. mereka menghibur dengan beberapa lagu, yang pastinya keren banget…

Sekarang saatnya pengumuman juara….

Juara III didapatkan oleh kelas 8A

Juara II didapatkan oleh kelas 7A

Juara I didapatkan oleh kelas………..8B !!!

Acara cukup lancar, baik, dan seru…. Anak-anak yang tidak ikut menjadi peserta memiliki antusias yang cukup tinggi juga. Terbukti dengan mereka mau menunggu sampai pengumuman pemenang. Acara ditutup dengan menyanyikan lagu “Ibu Kita Kartini” bersama-sama dan diiringi oleh band… >_<

Selamat ya ?? Buat yang menang…
Buat yang belum menang, tetap harus bangga !!
Karena sudah dipercaya membawa nama kelas…

By : Diandy. SA VIIIA

1 komentar:

xiao's blog mengatakan...

foto kelas 8a mana ni? yang juara kok ga ada fotonya? >.<